Juara MOS SD Negeri Brebes 3 TP. 2012 / 2013



     Hari ini adalah hari terakhir pelaksanaan kegiatan Masa Orientasi Sekolah (MOS) SD Negeri Brebes 3 - RSDBI. Di isi berbagai macam perlombaan yang cukup menguras tenaga bagi siswa baru.
     Cukup melelahkan memang, namun nampaknya semua itu terbayarkan dengan keluarnya beberapa kelompok sebagai Juara Perlombaan Kegiatan MOS tersebut. Wajah-wajah ceria dan gembira begitu jelas terlihat ketika diumumkan siapa saja yang berhak menjadi Juara.
     Sebelum perlombaan dimulai, kegiatan terlebih dahulu di buka dengan senam bersama siswa baru yang dipimpin langsung oleh guru Olah Raga Senior, Kasnuri, S.Pd. Kegiatan senam bersama tersebut dilaksanakan dalam waktu kurang lebih 45 menit sebagai langkah peregangan otot bagi siswa-siswa baru tersebut.
     Perlombaan tersebut dibagi dalam beberapa mata lomba diantaranya: 
  • Friends Name: yaitu Menyebutkan nama anggota kelompok dari masing-masing kelompok. Perlombaan ini bertujuan agar terjalin keakraban yang erat diantara sesama teman kelas.
  • Spider Pencil: yaitu perlombaan memasukan pensil ke dalam botol dengan teknik laba-laba yaitu satu buah pensil diikatkan dengan 5 (lima) untai tali yang harus dipegang oleh semua anggota kelompok. Permainan ini bertujuan untuk melatih tingkat konsentrasi anak dan teamwork.
  • Basket Ball; yaitu memasukkan bola kedalam keranjang bola dengan tujuan untuk melatih ketangkasan anak.
  • Pesan gambar berantai; perlombaan ini bertujuan untuk melatih daya komunikasi anak. Teknik permainan yaitu pesan pertama disampaikan oleh guru kepada anak pada baris pertama, dan selanjutnya pesan disampaikan oleh anak ke anak berikutnya sampai baris terakhir untuk kemudian pesan itu diubah menjadi sebuah gambar.
  • Sprint Math: yaitu perlombaan mengisi cepat soal matematika yang diberikan oleh guru pembina MOS.
  • Puzzle Picture: yaitu perlombaan merangkai potongan-potongan gambar sehingga menjadi sebuah gambar.
       Setelah semua kegiatan perlombaan tersebut selesai dilaksanakan, maka diadakan perhitungan jumlah hasil nilai yang berhasil dikumpulkan oleh masing-masing tim anak. Sehingga  dapat diketahui tim mana yang layak menjadi juara MOS tahun 2012/2013 di SD Negeri Brebes 3.
       Ragam Perlombaan permainan tersebut  bertujuan sebagai wahana bagi anak untuk saling mengenalkan diri terhadap teman-teman barunya dan memacu anak untuk lebih berprestasi dalam meraih ilmu dalam dunia pendidikan.
   *Teruslah Belajar & Berkarya demi membangun Bangsa Yang Jaya*

*Semoga Bermanfaat*

Respons Anda??? :

Posting Komentar

 
Support By: Kopi Irenk | Banyu Urip Alit | NEON III
Copyright © 2012. Lini Edukasi - All Rights Reserved
Graphic Edited by V-Sett
Proudly powered by Blogger